Rabu, 21 Maret 2012

Diskriminasi di dunia pendidikan

Postingan ini adalah bentuk kekecewaanku pada salah satu lembaga pendidikan di kotaku (di Indomesia juga kali). <!--more-->

Alkisah, dulu pas taun 2000, aku lulus smp dg nilai lumayan. Nah, impianku setelah lulus smp, aku mo mendaftar di sebuah sekolah kejuruan negeri. Soal nilai kemungkinan besar lolos, pede lah. Nah pas daftar di sekolah tsb, mataku dibuat terbelalak saat lihat syarat masuknya. Busyeeet... Sekolah kejuruan (stm) hanya menerima siswa dg tinggi badan diatas 165cm untuk putra dan 160cm untuk putri! Lha tinggiku saat itu cuma 150cm. Ya ampuun, kayak sekolah taruna saja. Akhirnya aku mendaftar di smu negeri 7 kediri.
Nah, yg tetep jadi pertanyaan, kenapa tinggi badan dipermasalahkan? Toh kejuruan yg aku pilih gak berkaitan dg tinggi. Gimana Indonesia bisa maju kalp dalam pendidikan saja ada diskriminasi? Memangnya yg boleh sekolah di kejuruan negeri hanya yg mempunyai fisik sempurna? Tak sedikit orang dg kekurangan mampu bekarya. Kalo mau Indonesia maju, mulailah dari pendidikan.

Tidak ada komentar: