Sent using a Sony Ericsson greenheart
Kamis, 29 Maret 2012
Minggu, 25 Maret 2012
Touring matik ekstrim!
Apa hayo?
Siapa lg kalo bukan jetmatik kymco. Matik (bisa dibilang pelopor matik di Indonesia) ini malah melakukan touring 100 jam jawa bali! Kalo ada yg bilang matik gak cocok dibuat touring karena ban kecil, yg ini malah lebih kecil. Wah hebat ya? Tapi sayang, matik ini gak panjang umurnya. Lhah ridernya gimana ya? Apa gak capek ya? Hiihihi
Sent using a Sony Ericsson greenheart
Rabu, 21 Maret 2012
Diskriminasi di dunia pendidikan
Alkisah, dulu pas taun 2000, aku lulus smp dg nilai lumayan. Nah, impianku setelah lulus smp, aku mo mendaftar di sebuah sekolah kejuruan negeri. Soal nilai kemungkinan besar lolos, pede lah. Nah pas daftar di sekolah tsb, mataku dibuat terbelalak saat lihat syarat masuknya. Busyeeet... Sekolah kejuruan (stm) hanya menerima siswa dg tinggi badan diatas 165cm untuk putra dan 160cm untuk putri! Lha tinggiku saat itu cuma 150cm. Ya ampuun, kayak sekolah taruna saja. Akhirnya aku mendaftar di smu negeri 7 kediri.
Nah, yg tetep jadi pertanyaan, kenapa tinggi badan dipermasalahkan? Toh kejuruan yg aku pilih gak berkaitan dg tinggi. Gimana Indonesia bisa maju kalp dalam pendidikan saja ada diskriminasi? Memangnya yg boleh sekolah di kejuruan negeri hanya yg mempunyai fisik sempurna? Tak sedikit orang dg kekurangan mampu bekarya. Kalo mau Indonesia maju, mulailah dari pendidikan.
Selasa, 20 Maret 2012
Ban kerempeng
Okeh, aku akan bahas sisi lain dari ban cacing (halah) maksudku ban kerempeng.
<!--more-->
Ban dibuat dg standar berat yg telah ditentukan. Ban bawaan, misal bawaan satria (mengapa satria, karena motor ini paling banyak diberi ban kerempeng) diberi ban ukuran 2.50-17 dan 2.75-17 (biar mudah mengingatnya). Nah ban tersebut mampu menahan beban sampai 200kg sudah termasuk beban motor biar mudah taruhlah angka 100kg, jadi sisa beban yg mampu dibawa lg 100kg. Jadi kalo berat badanmu 160kg, ya siapin aja duit lebih untuk mengganti ban.
Begitu juga dg ban kerempeng, ban ini hanya mampu menahan beban yg kecil, jika sebelumnya (standar) mampu 200kg sekarang kalo dipakein ban kerempeng (taruhlah 2.00-17 dan 2.25-17) otomatis beban yg mesti dibawa cuma separuhnya.
Akibatnya ban jadi cepat rusak, mudah pecah, cepat aus alurnya dan gampang botak. Itu ban luarnya belum ban dalamnya lho.
Lha kalo ban dalamnya yg gampang rusak sambungan ban (tau gak letaknya? ntar di postingan selanjutnya), cop pentil lepas, mudah pecah, dan gampang bocor.
Jika memakai ban standar bisa awet (misal) 2 tahun harganya 200ribu ban luar dalam sedang ban kerempeng 150ribu hanya bertahan 1 tahun, jadi sebenernya pake ban kerempeng sama dengan pemborosan! Selain itu juga gak aman dipake di kecepatan tinggi, rendah, dan menengah. Apapun alasannya tetep kagak aman.
BAN KEREMPENG? BOROS DAN MEMATIKAN!!!
Pict dari triatmono.wordpress.com suwun mas tri
Senin, 19 Maret 2012
Bengkel sri jaya motor kediri
Helm bawaan nex kok kayak helm 10 ribuan?
<!--more-->
Tapi kok pas pegang helmnya, wah ada yg aneh...... enteng banget! Lhah? Kutekuk pelan, walaaah.... melur-melur. Kok kalo diperhatikan malah mirip helm murahan.... Tapi anehnya kok ada stempel sni-nya? Gimana nih? Masak konsumen diberi helm murahan? Masih mending helm bawaan nr beberapa taun yg lalu. Kuat dan solid, jatuh berkali-kali hanya baret doang.....
Rabu, 14 Maret 2012
Striping motif cewek
Tapi tak berhenti sampai situ. Tadi siang aku ketemu satria f putih hitam, nah uniknya, motif striping yg diusung bukan sembarang motif, satria ini bermotif cewek!!!!! Kalo dilihat sekilas tak begitu kentara, tp kalo diamati baru ketahuan. Aneh-aneh ae ki suzuki