Kamis, 29 Maret 2012

Ngobrok...

Hanya gambar, silahkan kembangkan imajinasimu

Sent using a Sony Ericsson greenheart

Minggu, 25 Maret 2012

Touring matik ekstrim!

Beberapa hari yg lalu kebanyakan blogger memberitakan tentang touring sekaligus testride suatu produk matik. Ada yg setuju diadakannya touring ini, dan ada juga yg tak setuju. Sebenarnya sebelum ada touring matik honda dan yamaha, ada touring matik yg lebih ekstrim lho! apa tuh? <!--more-->
Apa hayo?
Siapa lg kalo bukan jetmatik kymco. Matik (bisa dibilang pelopor matik di Indonesia) ini malah melakukan touring 100 jam jawa bali! Kalo ada yg bilang matik gak cocok dibuat touring karena ban kecil, yg ini malah lebih kecil. Wah hebat ya? Tapi sayang, matik ini gak panjang umurnya. Lhah ridernya gimana ya? Apa gak capek ya? Hiihihi

Sent using a Sony Ericsson greenheart

Rabu, 21 Maret 2012

Diskriminasi di dunia pendidikan

Postingan ini adalah bentuk kekecewaanku pada salah satu lembaga pendidikan di kotaku (di Indomesia juga kali). <!--more-->

Alkisah, dulu pas taun 2000, aku lulus smp dg nilai lumayan. Nah, impianku setelah lulus smp, aku mo mendaftar di sebuah sekolah kejuruan negeri. Soal nilai kemungkinan besar lolos, pede lah. Nah pas daftar di sekolah tsb, mataku dibuat terbelalak saat lihat syarat masuknya. Busyeeet... Sekolah kejuruan (stm) hanya menerima siswa dg tinggi badan diatas 165cm untuk putra dan 160cm untuk putri! Lha tinggiku saat itu cuma 150cm. Ya ampuun, kayak sekolah taruna saja. Akhirnya aku mendaftar di smu negeri 7 kediri.
Nah, yg tetep jadi pertanyaan, kenapa tinggi badan dipermasalahkan? Toh kejuruan yg aku pilih gak berkaitan dg tinggi. Gimana Indonesia bisa maju kalp dalam pendidikan saja ada diskriminasi? Memangnya yg boleh sekolah di kejuruan negeri hanya yg mempunyai fisik sempurna? Tak sedikit orang dg kekurangan mampu bekarya. Kalo mau Indonesia maju, mulailah dari pendidikan.

Selasa, 20 Maret 2012

Ban kerempeng

Daripada ikut-ikutan make nama ban cacing, aku make istilah ban kerempeng. Lha kalo pake istilah ban cacing kesannya jijik.
Okeh, aku akan bahas sisi lain dari ban cacing (halah) maksudku ban kerempeng.
<!--more-->
Ban dibuat dg standar berat yg telah ditentukan. Ban bawaan, misal bawaan satria (mengapa satria, karena motor ini paling banyak diberi ban kerempeng) diberi ban ukuran 2.50-17 dan 2.75-17 (biar mudah mengingatnya). Nah ban tersebut mampu menahan beban sampai 200kg sudah termasuk beban motor biar mudah taruhlah angka 100kg, jadi sisa beban yg mampu dibawa lg 100kg. Jadi kalo berat badanmu 160kg, ya siapin aja duit lebih untuk mengganti ban.
Begitu juga dg ban kerempeng, ban ini hanya mampu menahan beban yg kecil, jika sebelumnya (standar) mampu 200kg sekarang kalo dipakein ban kerempeng (taruhlah 2.00-17 dan 2.25-17) otomatis beban yg mesti dibawa cuma separuhnya.
Akibatnya ban jadi cepat rusak, mudah pecah, cepat aus alurnya dan gampang botak. Itu ban luarnya belum ban dalamnya lho.
Lha kalo ban dalamnya yg gampang rusak sambungan ban (tau gak letaknya? ntar di postingan selanjutnya), cop pentil lepas, mudah pecah, dan gampang bocor.
Jika memakai ban standar bisa awet (misal) 2 tahun harganya 200ribu ban luar dalam sedang ban kerempeng 150ribu hanya bertahan 1 tahun, jadi sebenernya pake ban kerempeng sama dengan pemborosan! Selain itu juga gak aman dipake di kecepatan tinggi, rendah, dan menengah. Apapun alasannya tetep kagak aman.

BAN KEREMPENG? BOROS DAN MEMATIKAN!!!

Pict dari triatmono.wordpress.com suwun mas tri

Senin, 19 Maret 2012

Bengkel sri jaya motor kediri

Sekali-kali nolong orang kan gak masalah, ya tho? Nah disini aku mempromosikan dan merekomendasikan bengkel motor yg bagus di kediri. Buat temen-temen yg tinggal di kota kediri yg ingin menserviskan motornya, jangan segan tuk berkunjung ke SRI JAYA MOTOR KEDIRI dg alamat jalan Raung 126 kota Kediri, ancar-ancarnya dari perempatan muning ke arah selatan, setelah melewati GOR Jayabaya lihat ke kanan jalan (dari utara) nanti ada bangunan bercat orange dan ada tulisan SRI JAYA MOTOR, nah disitu tempatnya. Hasilnya? Tinggal minta apa maumu. Untuk info, beliau ini dahulu kepala mekanik suzuki cabang ngadiluwih (namanya pak Yanto) tapi gara-gara tempat kerjanya tidak berkembang (hampir bangkrut) jadi yaaaa gt deh..

Helm bawaan nex kok kayak helm 10 ribuan?

Ada orang yg pake suzuki nex sekalian pake helm bawaan juga, wah mecing banget. Baju biru, nex biru, helm juga biru pancen bener manteeeb....
<!--more-->
Tapi kok pas pegang helmnya, wah ada yg aneh...... enteng banget! Lhah? Kutekuk pelan, walaaah.... melur-melur. Kok kalo diperhatikan malah mirip helm murahan.... Tapi anehnya kok ada stempel sni-nya? Gimana nih? Masak konsumen diberi helm murahan? Masih mending helm bawaan nr beberapa taun yg lalu. Kuat dan solid, jatuh berkali-kali hanya baret doang.....

Rabu, 14 Maret 2012

Striping motif cewek

Striping bawaan biasanya bermotif tribal, bunga, kotak(termasuk segi lainnya) dan garis lurus. Awalnya hanya garis lurus tapi kemudian bermotif kotak dan sejenisnya. Kemudian berangsur ke bunga dan tribal.


Tapi tak berhenti sampai situ. Tadi siang aku ketemu satria f putih hitam, nah uniknya, motif striping yg diusung bukan sembarang motif, satria ini bermotif cewek!!!!! Kalo dilihat sekilas tak begitu kentara, tp kalo diamati baru ketahuan. Aneh-aneh ae ki suzuki