Kamis, 15 Desember 2011

Suzuki nex, cakep ya?

Tadi liat wall fbnya suzuki motor, eh ada fotonya nex, ya udah comot aja <!--more-->
Nih speknya (juga hasil copas dari FB)
SPESIFIKASI SUZUKI NEX MESIN Tipe mesin 4-langkah, 1-silinder, pendingin udara Sistem katup SOHC,2 valVe Diameter Langkah mm 51,0 x 55,2 Isi silinder (cm3) 113 Ratio kompresi 9.4 Tenaga maksimum (PS/rpm) 9,4/8800 Torsi Maksimum (N-m/rpm) 8,7/6.500 Sistem bahan bakar Karburator (BS22) Sistem pengapian CDI Sistem starter Elektrik dan engkoI Transmisi CVT/V-belt Kapasitas tangki L 3,5 SASIS Suspensi Depan Teleskopik, per ulir, Peredam Oli Suspensi Belakang Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli Rem Depan Cakram Rem Belakang Tromol Roda depan 70/90 - 14 M/C 34 P Roda belakang 80/90 - 14 M/C 46 P Velg Casting Wheel KELISTRIKAN Aki 12V (3,0 Ah) / 10 HR Lampu depan (watt) 12V 32W/32Wx1 DIMENSI Panjang mm 1.850 Lebar mm 665 Tinggi mm 1.035 Jarak sumbu mm 1.265 Jarak pijak mm 135 Tinggi jok mm 735 Berat kosong kg 87

Suzuki nex, cakep ya?

Tadi liat wall fbnya suzuki motor, eh ada fotonya nex, ya udah comot aja

Selasa, 13 Desember 2011

Isyarat Lampu

Lampu pada motor selain untuk penerangan juga untuk isyarat, nah kali ini aku akan membahas isyarat lampu pada motor atau mobil.
<!--more-->
Nah pertama tentang lampu sein kiri:
isyarat kalo kendaraan akan belok ke kiri dan pindah jalur kiri. Selain itu jika kendaraan depan menyalakan sein kiri juga berarti jangan mendahului dari kiri, lampu utama mati, jadi jika ditengah perjalanan malam tiba-tiba lampu utama mati tak usah bingung, nyalakan saja sein kiri ditambah mengurangi laju kendaraan.

Nah untuk sein kanan:
Hendak belok kanan atau pindah jalur kanan, selain itu bila kendaraan depan nyalakan sein kanan, artinya jangan mendahului dari sisi kanan, mungkin di depan ada halangan. Jadi tetap waspada.
Nah bila kendaraan depan menyalakan hazart (sein nyala ganda) itu artinya kendaraan tersebut rusak, ada halangan dari arah kanan dan kiri (biasanya jalan pelan), dan bahkan mungkin sedang ada keadaan darurat.
Nah jika di jalan ketemu orang naik kendaraan dg lampu hazart menyala dan tak dalam keadaan darurat, sebaiknya kalian minggir, karena bisa dipastikan orang tersebut idiot bin dungu bin gokil (gila), karena ntar salah-salah malah diseruduk
Lha terus jika di jalan ketemu pengendara yg menyalakan sein kiri atau kanan tetapi jalannya lurus, yaaa harap maklum mungkin beliaunya terkena penyakit pikun atau kebanyakan makan brutu ayam (kwkwkwkwk).
Dah gt dulu, ada yg mau nambahin?

Sabtu, 10 Desember 2011

Busyeeet... Motor Lama Gak di Terima Servis di Beres

Tadi pagi ada orang yg curhat, karburator motornya ngerembes. Ya kusarankan segera ke bengkel, ternyata motor itu baru saja keluar dari bengkel (katanya bengkel tsb selalu rame).
<!--more-->
Terus kusaranin tuk ganti bengkel, dan tentu saja nyoba di beres (bengkel resmi suzuki). Ternyata sebelumnya sudah pernah dibawa ke beres. Lha terus gimana mas? Dan ternyata ditolak oleh beres, karena beres tsb hanya menerima motor baru (keluaran terbaru, macam newsmash, newshogun). Busyeeeet......., harusnya kan semua motor dari produk suzuki diterima tanpa diskriminasi, ya tho?
Ya sudah kusaranin untuk pergi ke beres lainnya, atau ke bengkel langgananku saja di bengkel sri jaya motor kediri di jalan raung arah mojo di barat jalan catnya warna oranye (ups....).

Jumat, 09 Desember 2011

Alamaaaakkkk.... Website shell sudah jamuran..!!!

Tadi iseng-iseng nyari data tentang produk dari shell, yg katanya ada oli shell yg punya ukuran 0,8 liter. Nah goglinglah..... Ketemu web dari shell, di http://www.shell.co.id kubuka web tersebut dg harapan bisa tau produknya dari produsennya langsung <!--more--> tetapi alamaaak... Ternyata produk yg dipajang sudah kadaluarsa bin njamur. Lha seharusnya yg dipajang itu oli shell ax7 tapi yg dipajang malah vsx. Lha kalo dilihat dari umur penggantian vsx ke ax7 saja udah lebih dari setengah tahun, berarti kadaluarsanya sudah setengah tahun!!! Alamaaak, padahal shell itu kan termasuk produsen multinasional, kenapa website yg seharusnya up2det malah kadaluarsa? Yo wis lah, semoga lekas diperbaiki.

Rabu, 16 November 2011

parking brake-nya honda, yg punya juga gak ngerti!

Bagi para updaters (halah istilah mekso) blog otomotif kemungkinan besar sudah pada tahu tentang fitur matik honda parking brake (itu loh yg ada di rem kiri) tetapi gimana dg owner atau yg punya? Apakah mereka juga tau?
<!--more-->
Ternyata tak semua orang tahu (khususnya yg punya) cara kerja parking brake ini. Mereka tahunya hanya side stand switch, itu loh yg standar samping gak diangkat gak bakalan nyala.
Berdasarkan pengalamanku, ada beberapa yg tak tahu cara melepasnya pas keadaan terkunci, hmmmm. Entah ini sifat dari pemilik yg tak mau tau, tak membaca buku panduan atau lainnya. Yg jelas mereka tak tahu.
Pernah juga, karena di taruh di jalan menurun, iseng-iseng aku mengaktifkan PBS motor orang, eeeh, dia balik nanya, mas kok gak bisa jalan. Kujawab,'Iya pak, itunya masih di rem'. Tanyanya lagi, 'caranya ngelepas gimana?'. Aduuuh, hari gini??? Ku tariklah handel remnya dan lepas. Eh malah si bapak tanya, caranya gimana kok bisa gt?
Ya, selama aku tau ya aku bantu sebisaku dan kujelaskan dg kata yg mudah dipahami. Hehehe ada-ada saja

Jumat, 11 November 2011

Phantomxy Mini Blog 1 & 2

Sekedar info saja, karena sejak sekitar 2 minggu lalu wordpress sudah tak layak lagi dibuka melalui seluler, dan bertepatan juga aku menyadari kalo blogspot kini sudah ramah pada seluler. <!--more-->
jadi buat para pembaca setia maupun yg nyasar (hehehe), mulai sekarang anda bisa mengikuti penulisanku melalui blogku di blogspot (untuk mobile) dan wordpress (untuk semua). Blogku yg di blogspot http://www.phantomxy.blogspot.com (phantomxy mini blog 2) dan di wordpress http://www.phantomxy.wordpress.com (phantomxy mini blog 1)
Sekian terima kasih