Selasa, 13 Desember 2011

Isyarat Lampu

Lampu pada motor selain untuk penerangan juga untuk isyarat, nah kali ini aku akan membahas isyarat lampu pada motor atau mobil.
<!--more-->
Nah pertama tentang lampu sein kiri:
isyarat kalo kendaraan akan belok ke kiri dan pindah jalur kiri. Selain itu jika kendaraan depan menyalakan sein kiri juga berarti jangan mendahului dari kiri, lampu utama mati, jadi jika ditengah perjalanan malam tiba-tiba lampu utama mati tak usah bingung, nyalakan saja sein kiri ditambah mengurangi laju kendaraan.

Nah untuk sein kanan:
Hendak belok kanan atau pindah jalur kanan, selain itu bila kendaraan depan nyalakan sein kanan, artinya jangan mendahului dari sisi kanan, mungkin di depan ada halangan. Jadi tetap waspada.
Nah bila kendaraan depan menyalakan hazart (sein nyala ganda) itu artinya kendaraan tersebut rusak, ada halangan dari arah kanan dan kiri (biasanya jalan pelan), dan bahkan mungkin sedang ada keadaan darurat.
Nah jika di jalan ketemu orang naik kendaraan dg lampu hazart menyala dan tak dalam keadaan darurat, sebaiknya kalian minggir, karena bisa dipastikan orang tersebut idiot bin dungu bin gokil (gila), karena ntar salah-salah malah diseruduk
Lha terus jika di jalan ketemu pengendara yg menyalakan sein kiri atau kanan tetapi jalannya lurus, yaaa harap maklum mungkin beliaunya terkena penyakit pikun atau kebanyakan makan brutu ayam (kwkwkwkwk).
Dah gt dulu, ada yg mau nambahin?

Tidak ada komentar: